Jumat, 04 Januari 2013

Makna Logo LT V Tahun 2012

Kembali bertemu, dan tulisan ini sebenarnya sudah basi. Tetapi tidak ada salahnya Situs Prmuka baru membahas tentang Makna Logo LT V Tahun 2012 yang telah lalu kita saksikan dulunya. Lomba Tingkat (LT) adalah Lomba Regu Pramuka Penggalang. LT ini dimulai dari tingkat Gudep dengan nama LT I. Kemudian LT II tingkat Kwartir Ranting (kecamatan), LT III tingkat Kwartir Cabang (Kab/Kota), LT IV tingkat Kwartir Daerah (provinsi), dan LT V tingkat nasional. LT V akan berlangsung tanggal 4 s.d. 10 Juli 2012 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur.
Logo LT V ditetapkan berdasarkan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 062/2012 tanggal 26 April 2012.
a.  Bentuk
Bentuk Logo  Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat  Nasional Tahun  2012  (LT-V 2012) berbentuk lingkaran  melambangkan bahwa LT-V  merupakan  arena persaudaraan, persatuan dan saling pengertian para Pramuka Penggalang seluruh Indonesia.
b.  Gambar
Tunas rangkaian huruf LT-V  yang menyerupai gambar tenda, serta tulisan “Lomba Tingkat Nasional 2012” yang tersusun harmonis,  ini melambangkan proses pendidikan kepramukaan dalam bentuk Lomba Regu Pramuka Penggalang.
c.  Warna
Merah  :  warna Pramuka Penggalang, berarti berani membela kebenaran dan selalu riang gembira dimana saja dan kapan saja.
Putih  :  berarti suci, suci dalam setiap tindak tanduk baik secara pikiran, perkataan dan perbuatan. Hal itulah watak Pramuka Penggalang.
Hitam  :  berarti kuat dan kokoh. Merupakan lambang semangat yang menyala dalam hati Pramuka Penggalang baik dikala suka maupun duka.
d.  Arti dan Maksud
LT-V 2012 merupakan tempat pertemuan Pramuka Penggalang untuk siap berlomba meningkatkan kemampuan pribadi dan regunya dengan penuh taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, riang gembira, ulet, jujur, kerjasama mencapai cita-cita yang luhur, guna mengabdi kepada Tuhan, Negara, dan Bangsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Situs Pramuka

Designed By: Begy Blog